Sebanyak 403 mahasiswa Strata Satu (S1) Universitas Kapuas (UNKA) Sintang yang telah menyelesaikan studinya di Universitas Kapuas Sintang mengikuti Wisuda ke – XIV digelar di Gedung Serbagun Sintang, Kamis (28/9).
Rektor Universitas Kapuas Sintang, DR. Drs. Petrus Atong, M. Si mengungkapkan dari wisuda ke – XIV diikuti oleh 249 wisudawan dan 154 wisudawati dengan rerata lama studi sekitar empat tahun sembilan bulan.
“Menginjak 25 tahun berdirinya UNKA Sintang ini, terdapat 4.523 alumni yang telah menyelesaikan studinya pada universitas ini,” ujarnya ketika memberikan sambutan pada Wisuda XIV.
Rektor Universitas Kapuas Sintang mengharapkan banyaknya alumni yang merupakan bagian dari Universitas Kapuas Negeri Sintang dapat memberikan manfaatnya kepada masyarakat secara khusus di wilayah timur Kalimantan Barat.
“Tentu sudah banyak yang dilakukan oleh Alumni dari Universitas Kapuas Sintang namun masih sedikit yang dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, sudah waktunya alumni Universitas Kapuas Sintang untuk melebarkan almamater,” ucapnya.
Rektor Universitas Kapuas Sintang juga mengharapkan agar Universitas Kapuas Sintang dapat segera memiliki auditorium sendiri melalui peran gotong royong Universitas Kapuas Sintang dengan para alumni, Pemerintah Daerah dan pihak swasta.
“Pada usia 25 Tahun ini, saya mewakili para civitas mengucapkan terimakasih atas perjuangan sehingga Universitas Kapuas Sintang ini dapat berdiri hingga sekarang. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua mahasiswa karena telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Universitas Kapuas Sintang,” tuturnya.
Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sintang, Jarot Winarno., Wakil Ketua DPRD Sintang, Sandan S.Sos., Ketua Dewan Pembina Universitas Kapuas Sintang, Milton Crosby., Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof. DR. Ir. H. Idiannoor Mahyudin M.Si., Guru Besar dari Universitas Lambung Mangkurat, Prof. DR. Ir. Hj. Emmy Sri Mahreda M.P serta Forkompinda dan tamu undangan lainnya.
 
Sumber : https://senentangnews.com/
 
Top