Dari 403 sarjana yang mengikuti prosesi wisuda ke XIV Universitas Kapuas Sintang tahun 2017, Kamis (28/8) di gedung serbaguna Sintang, terdapat lima lulusan terbaik.
Mereka masuk dalam kategori cumlaude karena mendapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,5 dengan masa studi dibawah 4 tahun. Kelima lulusan terbaik itu berasal dari masing-masing program studi di 5 jurusan berbeda.
“Mereka adalah Desirianty dari Program Studi (Prodi) Administrasi Publik, dengan IPK 3,88. Paulinus Sarif dari Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis dengan IPK 3,69. Berikut Faisal dari Program Studi (Prodi) Kehutanan dengan IPK 3,68,” sebut Rektor Unka DR. Petrus Atong M.Si.
Selain itu masih ada Budi Rivan Kamulyan dari Program Studi (Prodi) Agro teknologi dengan IPK 3,77. Sedangkan dari Program studi (Prodi) Pendidikan Biologi adalah Solikhatun dengan IPK 3,89. Terakhir dengan IPK 3,63 dari dari Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum yakni Dio Hafiza Bitama.
Pada kesempatan ini, Rektor Unka Sintang Dr Petrus Atong M.Si mengingatkan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Unka, bahwa tanggung jawab sosial mulai diemban saat predikat sarjana diberikan.
Atong berharap, para lulusan ini mengabdi dan mengamalkan ilmu yang diperoleh selama kuliah, untuk pembangunan di Kalimantan Barat ini.
“Tidak ada yang perlu saya ingatkan kecuali, abdikan, amalkan ilmu yang kalian peroleh untuk kemajuan bangsa,” kata Atong.
Perlu diketahui lulusan Unka yang diwisuda program strata satu (S1) terdiri dari Ilmu Administrasi Publik Sebanyak 139 wisudawan, Ilmu Administrasi Bisnis 61 orang, Agroteknologi 72 orang, Kehutanan 36 orang, Pendidikan Biologi 49 orang dan Ilmu Hukum 46 wisudawan.
Sumber : https://senentangnews.com/
 
Top