Katherine Angela Oendoen, anggota DPR/MPR RI asal dapil Kalbar, menyelenggarakan kegiatan Aspirasi Masyarakat (ASMAS) di Universitas Kapuas Sintang, Senin (19/12/2016).
Acara tersebut terselenggara atas kerjasama Badan Pengkajian MPR RI dengan DPC Partai Gerindra Kabupaten Sintang & Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kapuas Sintang. Acara ASMAS ini dimaksudkan untuk mendekatkan wakil rakyat di DPR / MPR RI dengan masyarakat pemilih di daerah pemilihan masing-masing.
Kesempatan dialog ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka. Umumnya peserta mengeluhkan seperti soal kualitas pendidikan di daerahnya, seperti pentingkatan mutu pendidikan, terutama fasilitas belajar mengajar, sumber daya pendidik yang berkualitas serta bantuan keringanan biaya pendidikan.
Menanggapi semua aspirasi yang disampaikan masyarakat, Katherine mengatakan dirinya mencatat dengan baik dan akan menyampaikan kepada semua pihak terkait, baik kepada pemerintah dalam membahas program kerja maupun sesama anggota legislatif dalam pembahasan UU.
Di samping itu, Katherine Angela Oendoen memberikan pencerahan tentang pentingnya penguatan ideologi Pancasila dalam membangun masa depan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang beradab dan berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
 
sumber: http://pontianak.tribunnews.com
 
Top